logo blog

2015-12-29T20:42:00+07:00

Edit File PDF Menggunakan Software Adobe Acrobat

Software Adobe Acrobat
Edit File PDF Menggunakan Software Adobe Acrobat Adobe Acrobat merupakan aplikasi PDF  yang paling populer, terlengkap yang hadir untuk memenuhi semua kebutuhan terhadap file PDF. Adobe acrobat merupakan salah satu aplikasi yang user friendly dengan tampilan sederhana akan tetapi kaya akan fitur untuk mengelola file PDF. Di fitur terbarunya adobe acrobat dapat melakukan edit file PDF dan juga dapat mengkonversi file menjadi format aplikasi lain seperti PDF to Gambar ( JPG, PNG), PDF to MS Office ( Power Point, Excel. Word ) dan lain - lain.  Pada kesempatan kali ini saya akan menerangkan bagaimana cara edit file pdf menggunkan software adobe acrobat.
  1. Pertama anda harus menginstal software adobe acrobat bukan adobe acrobat reader. Tentu keduanya nama tersebut ada bedanya. Jika anda menginstal adobe acrobat reader di komputer maka sudah pasti hanya bisa digunakan untuk membaca file PDF,  Sedangkan jika anda meng-instal adobe acrobat profesional maka bisa digunakan untuk edit dan konversi file PDF ke format lain seperti yang saya teangkan di atas.
  2. Jika sudah di instal buka file PDF >> Pilih Edit Text & Image >> Maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini. Lakukan edit text mana yang ingin di update, hapus atau tambah.

    edit-pdf
  3. Jika sudah melakukan perubahan pilih select tools for text & images yang ada sebelah kiri atas.
    select tools
  4. Terakhir lakukan Save / Simpan. 
  5. Silahkan di close file PDF nya dan buka kembali file PDF nya pastikan sudah berubah.
Demikian cara edit file PDF menggunakan software adobe acrobat.
Subscribe to this Blog via Email :
Author commando98

Author:

Dalam Bekerja Harus Menantang Menantang Itu Harus Menyenangkan

Write comments