logo blog

2014-08-26T13:30:00+07:00

Verifikasi Alamat Google Adsense

Setiap publisher Google Adsense yang mencapai ambang batas minimal penghasilan yaitu $10 akan menerima PIN yang dikirim lewat  kartu pos secara otomatis oleh pihak Google ke alamat sesuai profile anda di Google Adsense. Hal ini bertujuan agar segara melakukan verifikasi alamat dan telepon sebelum dilakukan payout dengan menggunakan PIN (Nomor Pengenal Pribadi). Biasanya PIN akan diterima 2-4 minggu tergantung lokasi tempat tinggal.
Verifikasi Alamat Google Adsense

Untuk Apa Melakukan Verifikasi PIN

Google mewajibkan Publisher Adsense untuk memverifikasi alamat sebelum melakukan pembayaran ke Publisher Adsense. Hal ini perlu dilakukan untuk melindungi keamanan akun adsense bahwa alamat dalam akun adsense adalah benar Sehingga pihak Google dapat melakukan pembayaran dengan alamat yang benar.

Bagimana Verifikasi PIN Dengan KTP/SIM /PASSPORT

Bila Publisher tidak mendapatkan kartu PIN maka tidak perlu khawatir karena Google memberikan jatah waktu 3 kali pengiriman. Jika PIN pertama tidak sampai dalam jangka waktu kira-kira 4 minggu maka Anda dapat mengajukan permohonan pengiriman PIN ke 2. Berikut cara permohonan verifikasi PIN.
  1. Login ke akun www.adsense.com
  2. Klik  https://support.google.com/adsense/contact/id_verification?hl=id&rd=3
  3. Masukan data-data Google Adsense yang di perlukan dan masukkan hasil scan bisa KTP / SIM / Pasport. Klik Kirim
    data-data Google Adsense
  4. Jika hasil scan jelas anda akan langsung terima email dari Google Adsense, bahwa pengiriman PIN akan segera kirim.
Untuk pengiriman PIN Akun GoogleAdsense memerlukan waktu sekitar 4 minggu. itu juga tergantung lokasi anda tinggal, bisa lebih cepat ataupun lebih lambat dari waktu yang ditentukan oleh pihak Google.

Bagaimana Cara Memasukkan PIN Google Adsense

Cara Memasukan PIN Google Adsense ada di petunjuk di dalam kartu pos (surat pin) yang dikirimkan tersebut dan langkah-langkahnya pun sangat mudah untuk diikuti. Jadi verfifikasi PIN Google bukan hal sulit untuk dilakukan, Justru yang tersulit ialah Syarat dan Ketentuan TOS pada Google Adsense agar akun terhindar dari Banned. Bagi pemula bisanya mencoba klik iklan sendiri untuk meningkatkan penghasil merupakan kesalahan terbesar. Sebaiknya mencoba klik iklan sendiri jangan sampai dilakukan karena cepat atau lambat akan ketahuan oleh pihak Google. 

Demikian rangkuman artikel singkat saya diatas "Verifikasi Alamat Google Adsense". Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda semua.
Subscribe to this Blog via Email :
Author commando98

Author:

Dalam Bekerja Harus Menantang Menantang Itu Harus Menyenangkan

7 comments

Write comments

Alby
Admin

May 25, 2015 at 9:30 PM
thanks gan atas artikelnya sangat membantu saya dalam ngeblog
karena saya masih awam dalam dunia blogging
insanilahi99,blogspot.com

Reply delete
avatar
Unknown
Admin

July 30, 2015 at 11:06 PM
Info nya sangaT berguna tangkiu gan

Reply delete
avatar
Unknown
Admin

April 11, 2016 at 7:46 PM
Semoga membantu ya gan

Reply delete
avatar
Unknown
Admin

June 7, 2016 at 6:08 PM
Sip semoga bermanfaat

Reply delete
avatar
Unknown
Admin

November 30, 2016 at 9:55 PM
Untuk verefikasi alamat google adsense jika saldo sudah mencapai ambang batas minimal $10, pihak google akan otomatis mengirim surat yang isinya verifikasi PIN alamat. Kalau $100 ambang batas minimal pembayar yang ingin di tarik, jika saldo kurang dari $100 penghasilan tidak bisa anda tarik ke rekening bank lokal anda.

Reply delete
avatar