logo blog

2015-01-21T17:52:00+07:00

Penyebab Rating Alexa Blog Menurun

Penyebab Alexa Rank Blog Menurun - Rank Alexa sering dijadikan untuk menilai sebuah blog atau website diseluruh dunia ataupun khusus di suatu negara tersebut. Banyak sekali para publisher ataupun blog yang ingin memiliki rank alexa yang bagus dan tinggi. Memiliki Ranking blog yang tinggi cukup mudah tergantung niat kita mengelola seperti apa. Disini saya akan jelaskan penyebab ranking blog menurun.

Ada beberapa faktor penyebab rank alexa blog menurun secara drastis bahkan hingga sampai " no data" patut kita waspadai dengan rank yang kita miliki terkadang suatu blog yang memiliki ratusan artikel namun rank alexa masih membengkak alias masih diatas 1 juta. Banyak Blogger yang memiliki blog hanya dengan artikel dibawah 100 sudah memiliki rank alexa yang cukup tinggi. Jika Anda merasa rank alexa blog Anda terus menurun setiap hari perlu Anda perbaiki secepat mungkin agar rank alexa Anda tidak gendut atau membesar, salah satunya Anda perlu mengetahui terlebih dahulu penyebab rank alexa blog menurun, setelah Anda tau penyebab rank alexa menurun
barulah Anda menghindari penyebab-penyebab atau faktor-  faktor yang dapat menurunkan rank alexa contohnya seperti
yang ada dibawah ini :
  1. Tidak Sering Update Artikel - Suatu situs web atau blog yang tidak pernah atau jarang diupdate dengan artikel atau konten yang baru dan berkualitas akan sangat terganggu dengan alexa ranknya. Jarang update artikel merupakan faktor utama penyebab turunnya ranking alexa dan akan menyebabkan faktor-faktor lainnya yang bisa menurunkan rank alexa. 
  2. Trafic Blog Turun - Dari faktor utama yaitu jarang update artikel maka akan mengakibatkan faktor baru yaitu traffic blog akan menurun, dengan traffic blog yang turun dan sedikit maka akan menghabat rank alexa blog Anda oleh sebab itu rank alexa akan sulit naik, bahkan dengan turunnya trafik blog Anda rank alexa juga akan ikut turun.
  3. Sering Merubah Template - Suatu blog yang terus mengganti templatenya setiap hari atau setiap minggu akan sangat mengganggu terhadap rank alexa,tidak hanya rank alexa saja, SERP dan PageRank juga akan itu terganggu, oleh sebab itu gunakanlah template yang benar-benar Anda suka dan tidak terus menerus mengganti template blog Anda.
  4. Tidak Melakukan BlogWalking - Semua blogger pasti sering melakukan Blogwalking tujuannya melakukan blogwalking sangat banya sekali salah satunya yaitu untuk mendapatkan Backlink dan Visitor. Melakukan blogwalking memang tidak harus dilakukan oleh para blogger, blogwalking ini sangat cocok dilakukan oleh blog yang masih atau baru di buat untuk memperkenalkan blog barunya dan mendapatkan visitor yang banyak dari blogwalking. Namun jika visitor Anda sudah banyak maka hal ini tidak terlalu wajib untuk Anda lakukan. 
  5. Blog Tidak Berkualitas - Suatu blog memiliki kualitasnya masing-masing, alangkah baiknya blog membahas satu hal saja jadi Anda harus bisa memilih tema blog yang cocok seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel Tips Memilih Tema Blog Terbaik. Ada saja blog yang memiliki ratusan atau bahkan hingga ribuan artikel namun rank alexa masih besar, maka perlu dipertanyakan darimana artikel tersebut, jika artikel tersebut hanyalah artikel hasil copy paste maka akan sangatberpengaruh dan menghabat rank alexa.
Untuk meningkatkan rank alexa blog Anda sangatlah mudah,Anda hanya perlu membalikan artikel diatas, contohnya jarang update artikel menjadi sering update artikel .

Sekian artikel mengenai Penyebab Alexa Rank Blog Menurun.
Subscribe to this Blog via Email :
Author commando98

Author:

Dalam Bekerja Harus Menantang Menantang Itu Harus Menyenangkan

Write comments