logo blog

2016-01-02T11:37:00+07:00

Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog Dengan DMOZ

Dmoz
Open Directory Project disingkat dengan Dmoz adalah sebuah situs directory multi bahasa dari World Wide Web untuk meriview sebuah website atau blog yang terdaftar. Dmoz juga dimanfaatkan oleh para publisher blog untuk menjaga kualitas blognya tetap terjaga. Lalu apa kaitannya Dmoz dengan traffic blog? Perlu diketahui Dmoz digunakan oleh semua mesin pencari dari Google, Yahoo dll untuk mereview blog dengan menelusuri setiap kata kata kunci yang ada dan memberikan pagerank peringkat blog. Jika mempunyai blog atau website tidak didaftarka di Dmoz saya rasa rugi besar. Untuk pendaftaran alamat situs ke Domoz memang sangat mudah tetapi untuk lolos dari hasil riview memang sangat ketat dengan melewati tahapan penyaringan. Tidak sedikit situs yang didaftarkan di Dmoz langsung ditolak dengan alasan umur situs masih muda, isi artikel sedikit dan tidak berkualitas masih banyak lagi penyaringan yang digunakan.

Manfaat Apa Jika sampai Blog atau Website Sampai Terdaftar di Dmoz ?

Blog atau website yang telah terindex di dmoz makan akan menghasilkan feedback yang sangat besar seperti Backlink berkualitas gratis, trafik pengunjung langsung meningkat, Alamat situs terIndex di semua search enggine, mendapat pagerank dari Google dan masih banyak lagi manfaat yang dihasilkan jika blog atau website sampai diterima di Dmoz. Lalu bagaiman cara mendaftarkan website atau blog ke Dmoz.


6 Langkah Mendaftarkan Blog atau Website ke Dmoz?

  1. Pertama buka situs www.dmoz.org .

    world-Dmoz


  2. Pilih World  Selanjutnya pilih Bahasa. Jika content blog atau website sobat menggunakan bahasa indonesia.

    region-Dmoz


  3. Pilih kategori sesuai content blog atau website sobat misal "Komputer".

    bahasa-dmoz


  4. Setelah milih kategori "komputer", pilih kategori selanjurtnya "internet".

    kategori-Dmoz


  5. Untuk kategori terakhir pilih kategori "halaman-halaman pribadi"

    kategori2-Dmoz


  6. Terakhir pilih menu "Menyarankan URL" di menu kanan atas. setelah halam terbuka Isi form pendaftaran dari alamat url. judul situs, deskripsi situs, email. Jika semua form terisi semua selanjtnya pilih submit. maka akan terbuka halaman seperti dibawah ini.

    menyarankan-url-Dmoz


Setelah pendaftaran berhasil sobat harus menunggu 2 minggu sampai beberapa bulan kedepan karena akan di riview terlebih dahulu. Demikian cara meningkatkan traffic pengunjung blog atau website dengan Dmoz.
Subscribe to this Blog via Email :
Author commando98

Author:

Dalam Bekerja Harus Menantang Menantang Itu Harus Menyenangkan

Write comments