logo blog

2016-06-18T18:36:00+07:00

Daftar Perusahaan Teknologi Terbesar Dengan Aset Terbesar di Dunia

Perusahaan Teknologi Terbesar
Semakin maju peradaban manusia maka semakin maju pula perdaban teknologi informatika saat ini. Pada tahun 90an perusahaan yang bergerak di bidang teknologi saat itu bisa dibilang masih sedikit. Memasuki tahun 2000 an perusahaan teknologi sudah semakin banyak dan semakin berkembang hingga saat ini. Perusahaan Teknologi bisa besar karena mereka melakukan banyak riset bukan karena pengalaman yang bisa menghabiskan uang hingga Ratusan Juta Bahkan Trilluan Rupiah untuk memunculkan product terbarunya guna memenuhi kebutuhan pasar teknologinya. Mereka menciptkan atau membuat prouduct yang bisa dipakai orang untuk jangka waktu yang panjang sehingga penghasilan uang yang mereka dapat bisa mencapai angka trilluan. Apa Kunci  menjadi perusahaan terbesar adalah melakukan banyak riset mengetahui kebutuhan konsumen, mengetahui kompetitornya  untuk kelangsungan sebuah perusahaannya di masa depan.

Perusahan Teknologi Mana Yang Terbesar Saat Ini

Berikut ini daftar nama brand perusahaan teknologi terbesar di dunia. Perusahaan informasi teknologi yang paling yang mempunyai aset terbesar di dunia.
  1. GOOGLE
    Google dulu terkenal dengan Mesin Pencari yang dapat menemukan hasil dari kata kunci dalam hitungan kurang dari 10 detik dari jutaan situs online yang terdaftar di Mesin Pencari Google. Google saat ini menjadi raksasa teknologi perangkat lunak yang saat ini masih boming yaitu Perangkat Lunak Android Berbasis Smartphone. Saat ini Google juga bergerak ke dunia hardware dimulai dari Self-Driving Cars hingga produk kacamata terbarunya yaitu Google Glass. Google juga mempunyai keunggulan yang belum tentu dipunya oleh perusahan teknologi  lain yaitu bergerak di iklan online. Saat ini pasar iklan Google yang ada di Internet sudah menguasi 1/3-nya. Total aset Google sekitar USD $110 miliar di tahun 2013 dan semakin tahun semakin meningkat.
    Perusahaan Google
  2. IBM
    IBM salah satu perusahaan teknologi yang terus menciptakan inovasi baru yang mencatatkan hak cipta sebanyak 6,478 dan merupakan hak cipta terbanyak dalam jangka waktu 20 tahun di US. IBM yang dulu terkenal sebagai perusahan teknologi berbasis PC perangkat keras seperti komputer Server,  Storage tempat penyimpanan, Mesin Pencetak Saat ini sudah ke arah perangkat lunak . IBM mengumumkan sebuah perangkat mobile khusus untuk customer bisnisnya dan menjalin kerjasama dengan AT&T untuk perusahaan telekomunikasi. Dengan Jumlah Aset IBM lebih dari USD $116 Miliar di tahun 2011.
    Perusahaan IBM
  3. INTEL
    Intel Corporation : Perusahaan teknologi yang terkenal terkait PC dan processor server hingga saat ini. Saat ini intel mengumumkan integrasinya tidak hanya melalui PC namun juga pasar smartphone dan tablet sebagi penyedia Chip Prosesor. Dengan Jumlah Aset Intel lebih dari USD 92 Miliar di tahun 2012.
    Perusahaan Intel
  4. MICROSOFT 
    Perusahaan teknologi yang terkenal di bidang perangkat lunak Seperti OS Windows, MS Office, Mesin Pencari (Bing) dan Xbox. Saat ini Microsoft sudah mengarah ke parangkat keras atau hardware berbasis mobile dengan bukti akuisisi perusahaan Nokia. Microsoft saat ini sudah sejajar dengan para pesaingnya seperti Apple dan Google dalan penyedia Sistem Operasi berbasis mobile. Dengan Jumlah Aset Microsoft lebih dari USD $121 Miliar di tahun 2012.
    Perusahaan Microsoft
  5. APPLE 
    Apple salah satu perusahaan IT yang sudah sangat dikenal sebagai  perusahaan invovasi terbaru yang bergerak di perangkat lunak dan keras diantaranya sistem operasi OS X dan iOS, iTunes, web Safari, MacBook Pro, iPod , Smartphone iPhone dan jam tangan pintar Apple Watch. Apple memang tidak sejaya dulu sekarang sudah muncul pesaing baru di bidang teknologi yang mampu bersaingan dengan brandnya Apple yaitu Samsung. Dengan jumlah aset USD $201 Miliar di tahun 2013.
    Perusahaan Apple

  6. SAMSUNG 
    Perusahaan samsung yang dulu di tahun 90 an hingga 2005 tidak masuk sebagai perusahaan terbesar teknologi sekarang sudah menjadi perusahan teknologi terbesar di dunia. Apa yang menjadikan samsung sebagai perusahaan teknologi terbesar hingga saat ini adalah Penjualan Smartphone, Tentunya keberhasilan penjualan smartphone samsung tidak lepas riset yang mereka lakukan hingga mengeluarkan dana hingga trillunan rupiah untuk menciptakan sebuah teknologi yang selalu terdepan di smartphone-nya. Samsung bahkan saat ini telah melewati penjualan smartphone Apple dan memegang lebih dari 30% pasar smartphone di dunia. Samsung memang  yang terdepan dalam teknologi Smartphonenya tetapi samsung tidak lupa untuk mengembangkan teknologi perangkat keras awal mula brand samsung yaitu seperti Digital Camera dan TV Digital. Dalam segi pendapatan Samsung adalah perusahaan teknologi yang memiliki pendapatan terbesar di dunia denga jumlah karyawan lebih dari 350 ribu karyawan yang tersebar di berbagai negara dengan jumlah aset mencapai USD $384 di tahun 2011.
  7. FACEBOOK
    Facebook terkenal diseluruh dunia sebagai brand sosial media. Facebook ini memang kejayaannya tidak sejaya awal popularitasnya, dari data terkhir bahwa Facebook mulai ditinggalkan oleh penggunanya yang beralih ke aplikasi messangger seperti Whatsapp, BBM Messengger dll. Walaupun tidak sejaya dulu setidaknya usia remaja saat ini pasti mempunyai akun Facebook. Saat ini facebook juga sudah menyediakan layanan berbasis iklan untuk mempromosikan product dari pemilik akun facebook. Perlu diketahui Facebook sendiri masuk sebagai peringkat 1 dalam perusahaan teknologi terbaik untuk bekerja. Dengan jumlah aset lebih dari USD $40 Miliar pada tahun 2011.
    Perusahaan Facebook
  8. AMAZON
    Perusahaan e-commerce terbesar di dunia digital ini terus memperluas bisnis e-comercenya.Perusahaan ini juga menjanjikan pelayanannya yang semakin meningkat dimana sudah melakukan ujicoba pengiriman barang melalui pesawat drone. Amazon adalah satu-satunya perusahaan teknologi dalam bidang Internet yang masuk dalam 10 besar perusahaan teknologi dengan pendapatan terbesar dan mengalahkan Google dibidang jasa yang sama. Dengan total aset saat lebih dari USD $40 Miliar di tahun 2011.
    Perusahaan Amzon
Demikianlah daftar perusahan teknologi dengan aset terbesar yang berhasil saya rangkum dari berbagai sumber yang mungkin perlu anda ketahui.
Subscribe to this Blog via Email :
Author commando98

Author:

Dalam Bekerja Harus Menantang Menantang Itu Harus Menyenangkan

4 comments

Write comments

March 24, 2017 at 4:27 PM
Min, perusahaan IT yang paling kaya sedunia bukannya Apple? Kok Google sih? :o

Reply delete
avatar
Unknown
Admin

March 26, 2017 at 7:24 AM
Judul artikel bukan peringkat 10 besar perusahaan teknologi dengan aset terbesar. Appel masih tertinggi emang

Reply delete
avatar
Anonymous
Admin

December 8, 2017 at 7:51 PM
emang perusahaan itu yang terbaik, banyak peminatnya mmi

Reply delete
avatar