logo blog

2016-06-19T22:31:00+07:00

Optimalkan Halaman Blog di Versi Mobile

Blog di Versi Mobile
Optimalkan Halaman Blog di Versi Mobile - Pengguna Internet semakin bertambah. Hal ini dikarenakan pengguna internet semakin mudah untuk mengakses informasi. Banyak faktor yang menyebabkan meningkatnya pemakai internet salahtunya  dikarena meningkatnya pengguna handphone. Handphone menjadi fenomena tersendiri, banyak orang sudah memiliki handphone dari harga murah sampai yang termahal. Handphone sekarang tidak hanya dipakai untuk alat komunkasi saja, melainkan digunakan sebagai media mencari informasi di internet. Perlu diketahui pengguna internet saat ini sebanyak 60% memakai ponsel dan sisanya adalah pengguna komputer PC untuk sekedar mencari informasi. Karena yang memakai internet dari smartphone semakin meningkat maka pemilik blog harus mengoptimalkan halaman blognya di versi mobile.

Mengoptimalkan Halaman Blog Agar Responsive di Versi Mobile

Bagi para Advertise dan Publishear Adsense saat ini harus menawarkan Optimaze Content untuk versi mobile supaya usaha dan bisnisnya tetap berjalan. Versi Mobile juga mempunyai keuntungan dimana pengunjung dapat kembali mengunjungi blog anda karena mereka mengakses tanpa perlu memakai PC komputer. Blog yang mempunyai versi mobile saja sebenarnya tidak cukup untuk bersaing di dunia internet saat ini. Mengoptimalkan kinerja blog agar lebih cepat dan navigasi yang lebih mudah akan membuat pengunjung kembali dan berlama lama di halaman blog anda. Blog yang mempunyai akses lama lebih dari 5 detik untuk membuka halaman akan mempengaruhi kepuasan pengunjung di setiap detiknya.

Bagaimana Meningkatkan Akses Cepat Blog di Versi Mobile

Bagi yang ingin meningkatkan kenerja situs atau blog di versi mobile berikut ini saran saya yang bisa digunakan :
  1.  Optimalkan Pemakaian CSS - Penggunaan CSS yang berlebihan akan membebani kinerja dan kecepatan akses blog. Gunakan CSS pada halaman yang dibutuhkan saja dengan menggunakan logika script anda bisa memisahkan halaman mana yang perlu ada CSS mana yang perlu dikurangi. Jadi tidak perlu di semua halaman memakai CSS yang sama padahal belum tentu digunakan.
  2. Optimalkan gambar - Jangan memasang gambar besar  untuk versi komputer ke versi mobile Anda. Sebaiknya size gambar tidak besar sehingga tidak terlalu berat untuk memuat sebuah halaman.
  3. Mengecilkan JavaScript - Dengan pertimbangan agar halaman blog terlihat dinamis dan  tetap menarik penggunaan JavaScript memang terkadang masih digunakan. Saran saya jika ingin menggunakan JavaScript sederhanakan logika dari dari JavaScript untuk penggunaan menu drop-down, galery atau menu tombol share.
Untuk memberi kenyamanan bagi para pengunjung sebaikan pertimbangkan saran saya diatas agar usahan dan bisnis anda berjalan semestinya.Demikian yang bisa saya share cara optimalkan kinerja situs anda agar berjalan lebih cepat.

Subscribe to this Blog via Email :
Author commando98

Author:

Dalam Bekerja Harus Menantang Menantang Itu Harus Menyenangkan

Write comments