logo blog

2016-07-06T12:03:00+07:00

Mengetahui Kondisi Jalan Raya Macet dan Lancar Dengan Google Maps

Bagaimana Mengetahui Kondisi Jalan Raya Macet dan Lancar Lewat Internet - Diera Teknologi yang semakin canggih ini kita dapat mengetahui informasi keadaan lalu lintas jalan raya dengan menggunakan sebuah Peta Digital. Kondisi saat ini kendaraan baik mobil atau sepeda motor semakin lama semakin bertambah setiap tahunnya, tentunya dengan kondisi seperti itu harus diimbangi dengan pembangunan infrastruktur  guna mengurangi kemacetan yang semakin lama semakin parah. Pada saat libur panjang seperti hari lebaran mudik, tahun baru, libur sekolah kondisi jalan tidak seperti biasanya, padatnya kondisi jalan dengan banyaknya kendaraan biasanya akan menimbulkan kemacetan panjang. Kondisi seperti itu tentunya hal yang tidak dinginkan bagi pengguna jalan raya karena akan membuang waktu di jalan. Pada tahun 1 Juli 2015 bagi pengguna kendaraan baik mobil atau motor dan pemilik smartphone sekarang dapat mengetahui kondisi jalan raya dengan mengakses informasi kemacetan secara langsung atau real time melalui aplikasi Google Maps.

Cara Menggunakan Google Maps Sebagai Informasi Kemacetan Jalan Raya

Aplikasi Google Maps merupakan sebuah peta digital yang saat ini sudah sangat berkembang dan sudah puluhan juta orang menggunakannya lewat smartphone atau PC laptop hanya untuk mengetahui informasi yang disajikan di Maps. Banyak fitur yang tersedia di aplikasi Google Maps seperti mengetahui alamat dari sebuah jalan, Restoran, Stasiun kereta, Bandara udara, Hotel, Batas Negara dan Masih banyak lagi. Salah satu fitur yang sangat menarik menurut saya adalah mengetahui informasi kondisi jalan raya secara langsung saat anda sedang melakukan perjalanan menggunakan kendaraan . Lewat sebuah aplikasi dari Google Maps  informasi kondisi jalan data diketahui secara update to date. Aplikasi Google Maps dapat anda unduh di smartphone anda secara gtratis, untuk pengguna handphone android aplikasi Maps sudah tersedia tanpa perlu anda di instal. Sebelum anda menggunakan aplikasi google maps ada beberapa informasi yang perlu anda ketahui saat membaca dan memahami sebuah Peta Digital Google Maps. Berikut dibawah ini penjelasan singkat yang saya rangkum dari aplikasi maps.

Memahami dan Membaca Warna Jalan Raya dari Aplikasi Google Maps

Agar aplikasi Google Maps berjalan dengan baik di handphone anda, Maka yang perlu anda lakukan hanyalah mengaktifkan GPS dan koneksi internet. Selanjutnya buka aplikasi google maps di handphone dan pilih menu lalulintas. Tunggu beberapa saat sampai GPS mengetahui lokasi anda. Berikutnya perhatikan peta jalan dan warna jalan yang ingin anda lalui. Berikut dibawah ini petunjuk warna jalan yang perlu anda pahami.
  1. Warna Hijau : Kondisi kendaraan di jalan raya bisa dibilang lancar tidak ada kemacetan, Anda bisa dapat bepergian dengan kondisi lancar cepat tanpa ada hambatan, Biasanya Petunjuk warna hijau sering ada di jalan Tol yang panjang.
  2. Warna Orange : Kondisi kendaraan di jalan raya bisa dibilang Cukup lancar tidak ada kemacetan, Anda bisa dapat bepergian dengan kondisi Cukup lancar. Biasanya warna Orange sering ada dinggiran kota sebelum memasuki kabupaten.
  3. Warna Merah Muda : Kondisi kendaraan di jalan raya bisa dibilang pelan. Untuk warna Merah Muda sering ada saat perjalanan akan memasuki sebuah kota atau provonsi. Biasanya jalan ada rambu rambu lalu lintas, Memasuki Pusat Oleh - Oleh atau Pasar yang sedang ramai, Perbaikan Jalan dll.
  4. Warna Merah Tua : Kondisi kendaraan di jalan raya bisa dibilang sangat pelan. Untuk yang satu ini anda bisa menggunkan  jalur alternatif dengan mencarinya di Google Maps untuk menghindari kemacetan di jalan.
Dari penjelasan saya diatas ini semoga informasi yang saya rangkum dapat menghindari anda dari kemacepatan di jalan raya. Tentunya semua pengemudi kendaraan menginginkan perjalanannya cepat sampai tujuan dengan selamat dan tepat waktu. Demikian yang bisa share tentang mengetahui kondisi jalan dengan menggunakan aplikasi Google Maps.

Subscribe to this Blog via Email :
Author commando98

Author:

Dalam Bekerja Harus Menantang Menantang Itu Harus Menyenangkan

3 comments

Write comments

February 19, 2019 at 2:00 AM
Daftar sekarang dan pasang jagoammu (Upd4te Bett1ng)
minimal depo/wd hanya 50rb

Reply delete
avatar