logo blog

2016-07-25T22:35:00+07:00

Pandangan Islam Tentang Game Pokemon Go

islam pokemon go
Game pokemon go makin ramai dibicirakan di publik dari keseruan mencari pokemon di dunia nyata sampai arti kata pokomen go. Pada kesempatan ini saya akan membahas "Pandangan Islam Tentang Game Pokemon Go". Game pokemon go sudah banyak yang memainkan terutama kalangan anak muda dari seluruh dunia. Karena terkenalnya game pokemon, Majelis tertinggi ulama Arab Saudi memfatwakan bahwa permainan Game Pokemon Go haram untuk dimainkan. Kenapa bisa haram untuk dimainkan? Karena menurut majelis ulama di arab saudi perubahan hewan dalam permainan Pokemon  Go untuk memperoleh kekuatan tertentu mengandung penyesatan karena mempromosikan Teori Evolusi Alam Charles Darwin yang tak diterima ajaran Islam. Tidak hanya itu saja mereka juga mengatakan permainan Pokemon Go mengandung hal lain yang dilarang dalam agama itu, seperti "penyekutuan Tuhan dengan adanya dewa, perjudian – yang dilarang dalam Al Quran – dan pemujaan berhala".

Pernyatan tersebut dikeluarkan langsung oleh Sekjen Dewan Ulama Senior melalui situsnya General Presidency for Scholarly Research and Ifta. Fatwa ini merupakan pembaruan dari fatwa lama di tahun 2001, pada tahun 2001 memang belum ada permainan game pokemon go tetap arab saudi ulama Arab Saudi mengeluarkan fatwa haram terkait permainan Pokemon yang berbentuk kartu. Padangan saat itu di tahun 2001 dikerluakannya fatwa karena kartu Pokemon yang dimainkan dengan cara saling bertukar dianggap sebagai judi dan menyebarkan gambar terlarang. Fatwa saat juga menyebutkan kartu dalam permainan kartu pokemon memiliki simbol keagamaan dan organisasi yang menyimpang, seperti Zionisme Internasional dan Negara Yahudi Israel, Salib Umat Kristiani dan juga simbol keyakinan Shinto asal negara asalnya yaitu Jepang.

Menurut majalah Time, Permainan Virtual  Game Pokemon Go dinilai telah melanggar keyakinan agama Islam. Hal itu disampaikan oleh para ulama Arab Saudi dan yang saat ini telah memperbarui dan mennghidupkan kembali fatwa untuk melawan game mobile perusahaan Nintendo

Selain fatwa diatas dari negara islam arab saudi terkait game pokemon, muncul juga arti kata Pokemon yang diambil dari bahasa Syriac, atau bahasa Suryani yang artinya Pokemon adalah 'Aku Yahudi'. Sedangkan untuk monster pokemon seperti Pikachu dalam bahasa Syriac arti Pikachu  adalah "Jadilah Yahudi". 

Kesimpulan : Game Pokemon Go menjadi trend permainan game terbaru yang sudah banyak dimainkan oleh kalangan anak muda di seluruh dunia. Karena terkenal game pokemon pastinya ada segelintiran orang juga  mencari kesempatan baik  dan jahat memanfaatkan popularitasnya game pokemon. Apaun itu yang anda temukan di internet terkait game pokemon hanya diri anda yang bisa menilai baik atau buruk permainan pokemon. Sebelum anda memainkan game pokemon, silahkan cari referensi terkait game pokemon go terlebih dahulu di internet.

Demikian rangkuman artikel singkat saya terkait pandangan islam terhadap game pokemon go. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda.
Subscribe to this Blog via Email :
Author commando98

Author:

Dalam Bekerja Harus Menantang Menantang Itu Harus Menyenangkan

3 comments

Write comments

solder hp
Admin

December 19, 2017 at 11:24 AM
informasi yang menarik sekali min, thanks sudah share...
http://cody.id/produk/solder/solder-cody-936a/

Reply delete
avatar
renata halim
Admin

February 3, 2019 at 2:01 AM
mari segera bergabung bersama kami,
dan menangkan berbagai hadiah menarik lainnya,
hanya di agen Fansbetting ^_^

Reply delete
avatar

February 15, 2019 at 1:55 AM
Terpercaya, Berpengalaman, CS ramah dan online 24 jam.
Gabung dengan kami (www,updatebetting,co) dan dapatkan cashback 3% setiap minggunya.

Reply delete
avatar