logo blog

2016-08-17T21:15:00+07:00

Cara Menampilkan Tombol Enter Keybord di BBM Android

BlackBerry Messenger
BlackBerry Messenger atau disingkat BBM adalah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang bisa digunakan oleh semua pengguna smartphone yang terhubung dengan koneksi internet. layanan messenger Bbm awal kemunculannya hanya untuk pengguna handphone dengan type blackberry. Perkembangan BlackBerry Messenger saat ini bisa dibilang sangat populer, Research In Motion (RIM) secara resmi pada tanggal 23 Oktober 2013 mengumumkan bahwa BlackBerry BBM hadir di semua lintas platform handphone yaitu Android dan iOS. Sejak diumumkan BBM hadir di semua platform handphone, langsung saat itu juga pengguna smartphone android dan iOS langsung mencari dan mengunduh aplikasi BalackBerry Messenger. Sayangnya aplikasi BBM sampai saat ini belum bisa digunakan untuk BBM Gateway, Mudah mudahan kedepan BBM Gateway hadir sehingga penggunaan layanan messengernya lebih banyak manfaatnya. Saat ini aplikasi BBM android sudah sampai versi 3.0.0.18, Fitur terbaru BBM yang saya akan bahas kali adalah cara menampilkan tombol enter untuk membuat baris baru dibawah atau paragraf saat akan mengirim pesan di Android.

Cara Membuat Tombol Enter Keybord di Pesan BBM Android

Untuk dapat membuat paragraf baru dibutuhkan tombol enter pada keybord, Aplikasi BBM android versi terbaru sudah tersedia fitur tombol enter di keybord hanya saya pengguna perlu mengaktifkannya dimenu setelan. Cara mengaktifkan tombol enter di aplikasi BBM android sangatlah mudah, Yang perlu amda lakukan hanya perlu update Aplikasi BBM dengan versi terbaru di playstore.

Berikut dibawah ini cara agar tombol Enter di BBM Android dapat berfungsi sehingga bisa membuat baris baru/paragraf disetiap kalimat yang dibuat.
  1. Update aplikasi BBM versi terbaru 3.0.0.18, Buka aplikasi bbm 
  2. Klik menu tiga garis horisontal di sebelah pojok kiri atas
  3. Klik menu Setelan, lihat gambar dibawah ini
  4. Pilih menu Obrolan, lihat gambar dibawah ini
    obrolan bbm
  5. Centang tulisan: "Keyboard Enter Insert New Line".
    tombol enter keybord bbm messenger
  6. Tekan tombol BACK di handphone, Sekarang anda coba membuat pesan singkat di bbm dan coba buat paragraf baru untuk mengetahui tombol enter sudah berfungsi atau belum. Untuk tombol enter di keybord lihat gambar dibawah ini.
    tombol enter bbm

Manfaat Mengaktifkan Tombol Enter di Keybord BBM Android

Ada kelebihan saat anda mengaktifkan tombol enter keybord, Apa saja yang menjadi kelebihannya.
  1. Tombol enter digunakan untuk membuat paragraf baru sehingga tampilan pesan yang nanti akan dikirim terlihat rapi dan terta sehingga yang membaca pesannya pun merasa mudah dibaca.
  2. Mengantikan fungsi tombol Kirim/Send di keybord menjadi Tombol Enter. Tombol send bbm sekarang ada di sebalah kanan icon
Demikianlah Cara Menampilkan Tombol Enter Keybord di BBM Android. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk pengguna aplikasi BBM Android.
Subscribe to this Blog via Email :
Author commando98

Author:

Dalam Bekerja Harus Menantang Menantang Itu Harus Menyenangkan

3 comments

Write comments

December 1, 2017 at 3:10 PM
kadang bingung juga kalau ga ada tombol enternya...
solder infrared

Reply delete
avatar

November 18, 2018 at 12:14 AM
Upd4te Bett1ng agen jud1 b0la terpercaya di 1ndonesia
buruan daftar..

Reply delete
avatar
renata halim
Admin

February 3, 2019 at 1:59 AM
mari segera bergabung bersama kami,
dan menangkan berbagai hadiah menarik lainnya,
hanya di agen Fansbetting ^_^

Reply delete
avatar